Jika Anda ingat, Juni lalu pemerintah India memblokir 59 aplikasi seluler dari China. Sekarang, mereka melanjutkannya dengan memblokir lebih dari 118 aplikasi China lainnya, termasuk semua aplikasi atau game yang dirilis oleh Tencent Games.

Tencent Games sendiri merupakan divisi rilis video game dari Tencent Interactive Entertainment. Didirikan pada tahun 2003, Tencent Games kini telah menjadi salah satu perusahaan game mobile terbesar di dunia.

Hingga saat ini, mereka telah merilis total 5 game seluler di India, yang akhirnya diblokir di India. Apa pun?

  • PUBG Mobile
  • PUBG Mobile Lite
  • Ludo World – Ludo Superstar
  • Aena of Valor: Game Arena 5v5
  • Chess Rush

Pemblokiran tersebut tentunya merupakan kabar yang cukup mengejutkan bagi Tencent Games, apalagi PUBG Mobile sendiri sangat populer di India, bahkan sudah banyak dibuatkan mini series yang berhubungan dengan game tersebut. Pemerintah India telah mengutip bahwa aplikasi seluler ini merugikan kedaulatan dan integritas India, keamanan negara, dan ketertiban umum.

PUBG Mobile adalah game paling populer di negara India. Pada 2019, mereka berhasil mengumpulkan lebih dari USD 100 juta dari total pembelian pemain di India.

Keputusan yang diambil oleh pemerintah India ini membuat Tencent harus rela kehilangan potensi keuntungan hingga USD 14 miliar. Semoga masalah ini ada solusinya, seperti di Amerika Serikat, di mana Trump memutuskan untuk tidak memblokir Tencent di negaranya.

Kiriman Semua Permainan Tencent Diblokir di India, Apa Alasannya? muncul pertama kali di RevivaLTV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here