Libas Kompetitor, PUBG Mobile Cetak Pendapatan Sebesar 3 Miliar Dollar! Permainan on line kompetitif di platform ponsel telah mengalami peningkatan drastis dari semua aspek selama beberapa tahun terakhir dengan nama-nama besar seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Api Gratis mendominasi posisi tiga game teratas sebagai judul yang paling banyak dimainkan oleh pemain permainan Indonesia.

Belum lama ini salah satu dari tiga game tersebut yaitu PUBG Mobile dilaporkan telah memperoleh penghasilan total 3 miliar dolar atau lebih dari 43 triliun Rupiah.

Dilaporkan oleh Sensor Tower, penghasilan 3 miliar dolar itu sendiri telah melampaui pendapatan seumur hidup PUBG Mobile bahkan berlipat ganda sejak game ini dirilis.

Jumlah besar ini sudah berada di kelas yang jauh di atas pesaing lain seperti Garena Free Fire dan Call of Duty: Mobile. Di bawah ini adalah data yang menunjukkan penghasilan PUBG Mobile selama setahun terakhir.

sumber: Menara Sensor

Seperti yang Anda lihat di atas, sepanjang paruh kedua tahun 2019 lalu PUBG Mobile tidak mencapai angka pendapatan 200 juta dolar AS dari Juni hingga Desember tahun itu. Angka itu telah meningkat sejak awal 2020 hingga Mei, penghasilan PUBG Mobile melesat pergi bahkan mendapatkan setidaknya 200 juta dolar selama 5 bulan pertama 2020.

Versi Cina dari game ini diberi nama Game for Peace memiliki andil besar dalam pendapatan fantastis ini, dengan laba 1,6 miliar dolar, Game for Peace memegang 52 persen dari total pendapatan PUBG Mobile. Lalu bagaimana dengan daerah di luar China?

Di posisi pertama adalah Amerika Serikat dengan 14 persen sedangkan di posisi kedua diisi oleh Jepang dengan 6 persen dari total pendapatan PUBG Mobile.

 

Game for Peace adalah PUBG untuk pasar Cina (sumber: Gamestation)

Penghasilan besar ini diperkirakan ada hubungannya dengan masa karantina COVID-19 yang terjadi di berbagai belahan dunia, masa karantina membuat para pemain memiliki lebih banyak waktu luang di rumah, menjadikan permainan sebagai salah satu waktu bebas paling efektif. mengisi untuk banyak orang.

Sebagai perbandingan berapa angka pendapatannya PUBG Mobile pada tahun 2020, Garena Free Fire hanya mendapat 300 juta dolar sementara Call of Duty Mobile memenangkan 220 juta dolar. Mengingat PUBG Mobile dan Game for Peace mengunduh lebih dari 700 juta pengguna, angka pendapatan mereka selama paruh pertama tahun 2020 tidak dapat diremehkan.

Pesaing Libas, PUBG Mobile Mencetak Penghasilan 3 Miliar Dolar! muncul pertama kali di RevivaLTV.

Daftar Poker Terpercaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here