Menyambut gelar PUBG Mobile Pro League Indonesia, Tencent Games membuat lagu tema yang akan mengiringi serunya persaingan sengit antara tim PUBG Mobile terbaik di Indonesia. Berjudul "Be The One" lagu ini mewakili semangat kompetisi para peserta yang berlomba menjadi yang terbaik, untuk menjadi yang nomor satu.

Untuk pembuatan lagu tema ini, Tencent Games berkolaborasi dengan band Arah, band yang juga punya waktu untuk mengisi soundtrack film Later We Story About Today (NKCTHI). Band ini dipenuhi dengan tokoh-tokoh selebriti yang sudah terkenal di dunia hiburan Indonesia.

Arah Band (Sumber: Suara.com)

Mereka adalah Aktor Roy Sungkono yang mengisi bagian Lead Vocal, musisi Gilbert Pohan sebagai pemain Bass dan Backing Vocal, Aktor Tanta Ginting sebagai pemain Vokal Gitar dan Backing, dan News Anchor Azizah Hanum sebagai drummer.

Selama proses pemotretan Be The One Music Video (MV), band Direction memiliki kesempatan untuk berbicara tentang kolaborasi, serta proses kreatif dalam membuat lagu tema PUBG Mobile Pro League Indonesia 2020. The Direction Band mengaku sangat bersemangat ketika diundang mengisi lagu untuk salah satu game Battle Royale paling populer di Indonesia.

"Jadi pengisi musik untuk permainan yang saya mainkan, rasanya seperti saya bahkan tidak memikirkannya. Selain itu, saya juga memang gamer dari dulu. Rasanya seperti mimpi yang menjadi kenyataan ketika musik yang saya mainkan menjadi soundtrack untuk game seperti PUBG Mobile, "kata Roy Sungkono vokal utama.

Selanjutnya, band Arah berbicara tentang proses dan inspirasi untuk membuat musik Be The One. Satu hal yang menarik adalah ketika Tanta Ginting mengatakan kepada saya, bahwa proses mengerjakan lagu Be The One, baik lirik maupun aransemennya, hanya berdurasi dua minggu saja.

"Ketika saya diundang oleh Tencent Games untuk membuat lagu tema PUBG Mobile Pro League, saya langsung dengan gembira mengatakan" GO! "Meskipun saat itu saya belum memberi tahu teman band Direction lainnya. Setelah itu kami diberi tahu bahwa waktunya hanya dua minggu, bahkan lebih mengejutkan saya! Jadi tidak butuh waktu lama, saya segera memberi tahu teman-teman dan mereka segera bergabung. bergairah ketika diberitahu tentang ini. "

Gilbert, yang banyak berkontribusi pada lirik dan aransemen lagu Be The One kemudian mengatakan bahwa ia melakukan semua lagu dari Jogja, dan bahkan tiba di Jakarta satu hari sebelum melanjutkan. penembakan MV Be The One.

"Ketika diberitahu Tanta bahwa kita bisa proyek ini, dan waktunya hanya dua minggu, saya langsung bersemangat, karena saya merasa ketika ditekan untuk waktu seperti ini, jiwa kreatif saya segera keluar semua. Prosesnya baru saja mengalir seperti itu, saya membayangkan seperti sedang bermain PUBG lagi. Lalu setiap kali saya menemukan inspirasi, saya segera merekam sedapat mungkin menggunakan catatan suara, kemudian mengirim ke teman-teman saya. Jadi prosesnya dimulai dari demo, workshop menjadi satu musik penuh mungkin tidak memakan waktu hingga dua minggu, bahkan hanya sekitar satu minggu lebih sedikit. "kata Gilbert.

Di salah satu bagian lagu Be The One, ada teriakan Winner Chicken Dinner yang memicu antusiasme para pemain PUBG Mobile. Terkait dengan ini, Azizah menceritakan asal mula penciptaan bagian ini.

"Dalam proses pembuatan lagu ini kita harus bengkel 3 hari berturut-turut selama 6 hingga 7 jam. Jujur pada awalnya saya agak buta di PUBG, jadi saya bertanya Roy dan Tanta tentang persyaratan di PUBG. Sampai akhirnya kami memasukkan istilah-istilah ini dalam lagu, seperti ‘Ambil gambar terbaik Anda’, 'Penutupan zona akhir'. Winner Chicken Dinner muncul karena saya sering mendengar Roy dan Tanta meneriakkan kata-kata itu. Jadi di salah satu bagian lagu, ketika tempo musik melambat, saya hanya akan berteriak ‘Winner Chicken Winner Dinner!’ Lalu akhirnya semua orang setuju dan itu menjadi bagian dari lagu. ”

Sumber: HYBRID.co.id

Be The One akan menjadi lagu tema acara PUBG Mobile Pro League Indonesia 2020. Liga Mobile PUBG pertama di Indonesia akan bersaing untuk hadiah US $ 150.000 (sekitar Rp2,2 miliar), putaran Musim Reguler akan diadakan dari 6 Maret 2020 hingga 29 Maret 2020 akan diadakan offline di Studio Sepat 72, Pasar Minggu, Jakarta.

24 tim peserta PUBG Mobile Pro League Indonesia 2020 akan bersaing untuk 16 slot besar untuk bersaing dalam acara PUBG Mobile Pro League Indonesia 2020 yang akan diadakan pada 4-5 April 2020.

Arah Band (Sumber: Kompas)

Mengenai kolaborasi ini, Agung Chaniago PUBG Manajer Esports Seluler Indonesia juga berkomentar. "Kolaborasi ini bertujuan sebagai bukti bahwa PUBG Mobile mendukung semua kreativitas penggunanya. Personel band arahan adalah pemain PUBG Mobile juga, berangkat dari sana kami akhirnya memutuskan untuk melakukan kolaborasi ini. Lagu tema untuk PMPL Indonesia 2020 dibuat oleh Direction berjudul Be The Satu sangat bagus. Menurut saya, lagu ini mewakili perjalanan pemain esports yang ingin mengejar mimpinya menjadi juara. Kombinasi musik dan suara dalam game memberikan makna yang sangat kuat, terutama untuk gamer dan pecinta musik. di Indonesia. "

Mengakhiri pembicaraan, Tanta Ginting mewakili Direction Band dan memberi sedikit harapan untuk lagu yang telah mereka buat untuk PUBG Mobile Pro League 2020. "Semoga semua pemain PUBG Mobile menyukai lagu tersebut, dan dapat menjadi lagu kebangsaan di berbagai momen dalam hidup Anda, apakah Anda bermain PUBG Mobile atau dalam kehidupan sehari-hari Anda. " tutup.

Jadilah saksi perjuangan 24 tim yang memperjuangkan gelar PUBG Mobile Pro League Indonesia Musim 1 Musim Biasa melalui platform resmi PUBG Mobile Indonesia dan PUBG Mobile Esports Indonesia.

Untuk mengetahui informasi terbaru tentang PUBG Mobile Pro League Indonesia Musim 1 dapat diakses melalui akun resmi PUBG Mobile Instagram dan akun resmi Mineski Global Indonesia.

Posting Kolaborasi dengan Arah Band, Tencent Merilis Lagu Tema PUBG Mobile Pro League Indonesia Musim 1 muncul pertama kali di RevivaLTV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here