PUBG Mobile Pro League Indonesia Musim 1 (ID PMPL Musim 1) adalah liga PUBG Mobile lokal Indonesia pertama. 24 tim yang berasal dari berbagai latar belakang, bertemu di satu tempat, berlomba untuk mendapatkan tahta sebagai tim PUBG Mobile terbaik di Indonesia dan untuk mengejar posisi raja PUBG Mobile dunia.

Salah satu yang menarik dari PMPL ID Musim 1 adalah kehadiran tim Bigetron Red Aliens (Bigetron RA), yang notabene adalah juara dunia, bersaing di tengah-tengah 23 tim lain dengan berbagai latar belakang dan pengalaman. Dengan statusnya sebagai raja dunia PUBG Mobile, tidak heran bahwa tim robot merah ini akan ditargetkan oleh tim peserta lainnya yang bersaing dalam PMPL ID Musim 1.

Sumber: Mineski

Namun, satu pertanyaan juga muncul untuk tim Bigetron RA sendiri, dapatkah mereka mempertahankan dominasinya, termasuk di kancah lokal melalui acara PMPL ID Musim 1. 24 tim yang berkompetisi dalam ID PMPL Musim 1 dibagi menjadi 3 grup selama putaran Musim Reguler. Di babak ini, Bigetron RA berada di grup C.

Di grup C, lawan mereka tidak mudah. Berisi 8 tim, peserta grup C adalah beberapa tim ganas yang siap untuk menumbangkan posisi mereka. Ada Tim MORPH, yang saat ini membara dan menunjukkan kinerja yang cemerlang. Ada juga NFT Esports dengan pasukan yang memiliki banyak pengalaman. Lalu ada Cosmic Red Rocket, salah satunya adalah Kingzz, mantan pemain Bigetron. Akhirnya ada Siren Esports, yang memiliki sosok St Michael, salah satu pemain veteran di kancah lokal.

Lawan pertama mereka di minggu pertama PMPL ID Musim 1 adalah grup B, grup yang juga memiliki berbagai tim ganas siap untuk menjatuhkan mereka. Misalnya, RRQ Ryu, yang menampilkan kinerja ledakan selama pertandingan pertama mereka melawan Grup A.

Sumber: PUBG Mobile Indonesia Fanpage

Sementara itu, kinerja Bigetron RA sendiri agak tidak konsisten belakangan ini. Meskipun mereka tidak gagal, tetapi mereka dipaksa untuk tidak mengangkat piala di beberapa turnamen lokal yang terjadi pada awal 2020. Menanggapi situasi ini, Muhammad Albi (Ryzen) memberikan tanggapannya,

"Jujur, saya akui bahwa permainan tim Indonesia sekarang telah meningkat dan itu merupakan ancaman bagi Bigetron. Tetapi kami sendiri tidak terlalu khawatir, karena tentu saja kami telah menyiapkan gameplay atau strategi tertentu untuk menghadapi keadaan ini. "kata tim Rusher Bigetron Red Aliens." Tentang juara dunia, saya merasa itu mungkin saja kekayaan kita. Tetapi prinsip saya dan teman-teman saya Bigetron adalah, jika musuh menargetkan kami, kami adalah targetnya, tidak ada rasa takut. "Ryzen melanjutkan.

Sumber: Proyek Lapis Baja

Florian George (Wolfy) juga memberikan sedikit analisis tentang kinerja Bigetron RA baru-baru ini. Dalam hal ini, Wolfy merasa bahwa peningkatan kekuatan Bigetron secara umum tertinggal dibandingkan dengan tim penantang mereka di PMPL ID Musim 1.

"Menurut saya, Bigetron RA, pasti lebih meningkatkan permainan, karena tim tantangan mereka semuanya naik level. Bukan berarti Bigetron tidak bertambah atau mandek, hanya saja tim penantang mengalami perkembangan yang lebih cepat, seperti rotasi yang lebih rapi, dan belajar bermain lebih agresif. Alhasil, kini Bigetron RA harus waspada, karena memiliki lawan yang lebih sepadan. "kata tokoh terkenal sebagai analis di komunitas PUBG Mobile Indonesia.

Isfan Satria Wijaya, manajer yang telah merawat tim Bigetron RA sejak era PMCO 2019, juga memberikan pendapatnya dalam menghadapi tantangan yang berat ini. "Jawabannya hanya satu, itu harus konsisten. Kami tidak peduli dengan tim lain. Selama kami bisa konsisten sepanjang pertandingan, semua kendala serius bisa diatasi."

PUBG Mobile Pro League Indonesia 2020 Musim 1 adalah liga PUBG Mobile pertama di Indonesia yang bersaing untuk hadiah US $ 150.000 (sekitar Rp2,2 miliar). Putaran Musim Biasa akan diadakan dari 6 hingga 29 Maret 2020, dan akan diadakan secara teratur offline di Studio Sepat 72, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

24 tim dari berbagai penjuru Indonesia akan bersaing untuk slot 16 Besar untuk dapat bersaing di puncak PUBG Mobile Pro League Indonesia 2020 yang akan diadakan pada 4-5 April 2020.

Posting Apakah Bigetron dapat mempertahankan dominasinya di PUBG Mobile? muncul pertama kali di RevivaLTV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here