PUBG Mobile Professional League Indonesia 2020 Musim 1 (PMPL ID 2020 S1) hampir memasuki minggu terakhir. Selama 3 minggu pertandingan, banyak hal terjadi, mulai dari perjuangan tim papan tengah, hingga Bigetron RA, yang total poinnya hampir tak terkalahkan di nomor 1.

Sumber: ID MOBILE PUBG

Tapi PMPL ID 2020 Musim 1 bukan hanya soal poin dan kedudukan. Ada juga fakta menarik yang mungkin tidak disorot oleh kamera, tetapi direkam secara statistik. Apa pun? Berikut adalah 7 fakta menarik selama 3 minggu PMPL ID 2020 Musim 1.

1. Pemain pertama Zuxxy mencapai 100 kill

Sumber: ID MOBILE PUBG

Selama 3 minggu PMPL ID 2020 Musim 1 berjalan Bigetron memang tampil dominan sebagai tim. Mereka hampir tidak pernah melewatkan perolehan Chicken Dinner setiap minggu. Bahkan pada minggu kedua, Zuxxy Luxxy dan kawan-kawan memiliki hat-trick untuk makan malam ayam dalam satu hari pertandingan.

Tidak hanya mendominasi tim, secara individual Made Bagas (Zuxxy) juga tampak kejam sepanjang PMPL ID 2020 Musim 1. Ini terbukti dari total perolehan pembunuhan yang ia dapatkan. Zuxxy berhasil menjadi pemain pertama yang mendapatkan 100 kill selama PMPL ID 2020 Season 1. Menyusul di belakangnya adalah Voker yang mendapat 95 kill, dan Ryzen yang mendapat 91 kill di akhir pekan ketiga.

2. El Clasico PMPL ID 2020, Bigetron RA vs Tim MORPH

Di PUBG Mobile, yang memiliki genre Battle Royale, pemain sebenarnya tidak dapat memilih siapa yang dapat mereka hadapi dalam perjalanan mereka untuk mendapatkan Chicken Dinner. Pemain hanya bisa fokus pada bertahan hidup dari serangan musuh, dan melibas siapa pun yang ada di depannya tanpa pandang bulu.

Tetapi entah bagaimana, pertandingan PMPL ID 2020 Musim 1 secara tidak sengaja berhasil menciptakan pertandingan El Clasico, yang antara Bigetron Red Aliens dan Tim MORPH. Sepanjang PMPL ID 2020 Musim 1 mereka telah bertemu beberapa kali. Sejauh ini, kemampuan kedua tim masih cukup seimbang. Hasilnya, kedua tim bertukar Chicken Dinner dari beberapa pertemuan dalam pertempuran terakhir antara Tim MORPH dan Bigetron RA.

3. EVOS EXC, Pemain dengan Jarak Bunuh Terjauh

Sumber: ID MOBILE PUBG

Mendapatkan pembunuhan tidak mudah di PUBG Mobile. Ukuran layar yang lebih kecil mungkin bisa menjadi salah satu alasan, sehingga terkadang sulit bagi pemain untuk dapat melihat musuh. Tapi ini tentu kasus yang berbeda jika yang bermain adalah profesional yang bersaing di PMPL ID 2020 Musim 1.

Tidak hanya dapat mengumpulkan banyak pembunuhan, para pemain bahkan dapat menghancurkan musuh dari jarak yang sangat jauh. Dari semua peserta PMPL ID 2020 Musim 1, EVOS.EXC adalah pemain yang berhasil mendapatkan kill dengan jarak terjauh, yaitu sejauh 469 meter. Tentu saja tidak mudah untuk mendapatkannya dan membutuhkan respon jeli yang cepat atau mungkin keberuntungan tingkat dewa.

4. Badru Bukan Pemain Bertahan Terpanjang

Sumber: ID MOBILE PUBG

Selama waktu ini, jika kita berbicara tentang bertahan hidup di PMPL ID 2020 Musim 1, kita mungkin ingat Dokter Badru. Pemain Alter Ego memang memiliki gaya permainan yang unik, sengaja bertahan di luar Lingkaran, lalu tiba-tiba melonjak masuk dan melibas siapa pun yang ada di depannya.

Hal ini membuat pemain tersebut dijuluki Dokter Badru. Tetapi ketika datang ke pemain dengan durasi bertahan terpanjang, Badru hanya berada di peringkat ke-3 dengan total waktu bertahan 62626 detik. Tempat pertama diisi oleh pemain BOOM Esports, Voker dengan total waktu bertahan hidup 63591 detik pada pekan ketiga kemarin.

5. Bigetron RA King of Teamfight

Sumber: ID MOBILE PUBG

Ketika berbicara tentang pemain paling brilian, penyanyi Inggris PMPL ID 2020 Musim 1, Wibi Irbawanto (8KEN) mengalami kesulitan ketika ia diharuskan untuk menyebutkan satu pemain dari Bigetron RA saja. Alasan saat itu adalah karena kemampuan para pemain Bigetron RA seimbang, dan memiliki koordinasi tim yang sangat baik ketika menghadapi pertempuran.

Apakah itu benar Mengacu pada statistik minggu ketiga kemarin, ternyata apa yang dikatakan benar 8KEN. Melihat perolehan Assist terbanyak, empat pemain Bigetron RA diatapi Ryzen di nomor satu dengan 51 Assist, Luxxy 50 Assists, Zuxxy 42 Assists, dan akhirnya Microboy dengan 38 Assists.

6. AURA. Mawar Juruselamat

Sumber: ID MOBILE PUBG

Game seperti PUBG Mobile tidak hanya mengharuskan pemain untuk menjadi ahli dalam menembak, tetapi juga harus pandai bekerja sama. Saling melindungi dari teman yang mengalami kesulitan, dan selamatkan teman yang telah terkena Knock sehingga dia tidak akan mati. Meskipun terlihat mudah, tetapi sebenarnya menyelamatkan teman yang jatuh harus dilakukan dengan keputusan kepala yang dingin sehingga bahkan tidak akan menjadi bencana bagi tim.

Dari semua pemain ini, mungkin bisa dibilang AURA. Mawar jadi pemain yang berhati-hati dalam menyelamatkan teman-temannya. Memang, perolehan statistik, Roses hanya berada di peringkat ketiga dengan total penyelamatan 30 kali. Ini karena dua pemain yang memiliki total penyelamatan tertinggi masih dipegang oleh Bigetron RA, dengan Microboy menjadi pemain dengan total penyelamatan terbanyak, 37 kali.

7. MasGaga the Destroyer

Sumber: ID MOBILE PUBG

Selama pertandingan PUBG Mobile Pro League 2020, terkadang ada saat-saat sial yang harus dialami pemain. Misalnya ketika sebuah tim setengah mati bertarung dengan tim lain, tetapi ternyata membunuh tim yang kalah malah diamankan oleh pihak ketiga. Karena itu, terkadang ada pemain yang memberikan damage sangat besar, tetapi tidak mendapatkan banyak kill.

Pemainnya adalah NFT.MasGaga. Meskipun ia hanya mendapat 52 pembunuhan, ia menjadi pemain dengan total kerusakan terbesar kedua pada akhir pekan ketiga kemarin. Dia mencatat total 13036 kerusakan selama 3 minggu kompetisi. Sementara itu di tempat pertama lagi ada pemain dari Bigetron RA, yaitu Zuxxy yang mencatatkan total kerusakan 13561.

PMPL ID 2020 S1 adalah liga PUBG Mobile di Indonesia dengan total hadiah US $ 150.000 (sekitar Rp2,2 miliar). Musim Biasa diadakan dari tanggal 6 hingga 29 Maret 2020.

Posting 7 Fakta Menarik tentang Pertempuran Sengit PMPL ID 2020 Musim 1 muncul pertama kali di RevivaLTV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here